Selasa, 30 Juli 2013

Dialog Inspiratif 2


A : Kapan terakhir kali kamu berdoa ?
B : Sudah lupa tuhh, soalnya doaku gak pernah dikabul !!

A : Begitu Yaa.
Bagaimana caramu berdoa ?
B :Yaa Sama saja dengan yg lainnya!

A :Seperti apa ?
B :Setiap sehabis sholat, mengangkat kedua tangan, terus berdoa dech.

A :5 kali yaa, itupun kalau sholatnya gak diburu buru ?
B : Hhehhehe,,, gak setiap sholat juga sich, wong aku tuch sibuk banget kerja

dari pagi pe malam, kan gak enak ninggalin kerjaan buat sholat lama lama hanya utk berdoa, belum lagi bla ble bloooo ?!!


A : Masya Alloh sibuk sekali.
Ehhh... aku punya Voucher Belanja di Toko Baju Rp 500 Ribu nihh, tapi sayang

hanya dari jam 9 sampai 12.00 Siang aja, terus gak bisa di ambil hari jumat p minggu. Sepertinya aku gak bisa, gak ada waktu, kalau dibuang sayang. Padahal lumayan yaa buat beli baju Lebaran...Hehehehe ^^
B : Masa !!! Buat aku aja yaa, aku bisa kok.
A : Loch, bukannya kamu sibuk kerja dari pagi pe malam ?
B : Gampanglah bisa diatur, ganti Shif sama teman atau izin bentar 2 p 3 jam,

Hehhhe.. lumayan kan ?

A :Nah loch buat belanja ada waktu, kok buat sholat sama berdoa aja sibuknya minta Ampun. Ini nihh yg tidak benar, berdoa asal asalan aja, asal angkat tangan terus minta ini itu tapi gak ada usaha kita yg menunjukan bahwa kita ingin diberi apa yang kita minta. Sebetulnya ibadah itu gak bakal ganggu waktu kita kerja, Coba kenapa kalau bacaan Surath utk Sholat Dluha bisa yang pendek pendek, itu agar kita tidak terlalu lama meninggalkan perkerjaan kita. Mestinya kalau minta/berdoa sama Alloh itu mesti yang super caranya, luar biasa dan meyakinkan, pujilah Dia sebelum kita meminta. Dan jangan lupa donk kita sebagai hamba Alloh juga mesti mengikuti Syarat da ketentuaan-Nya, gak Rudet kok, cukup jadi hamba Alloh yg Taat.
Masa kalau kita mau minta pinjaman sama Bank, dibela belain datang pake baju rapih wangi, kece, pe bulak balik gak peduli panas, hujan tetep istiqomah mondar mandir dari rumah ke Bank, dari nyiapin syaratnya pe tetebengek segala macem dibelain. Biar apa, biar dapat pinjaman duit kan ?
Nah, ini minta ama Alloh gak perlu pinjem, kita minta bener bener Alloh juga kasih bener bener.

Tidak ada komentar: