Sabtu, 02 November 2013

KONGRES FORUM PENGURANGAN RISIKO BENCANA.

     Jawa Barat yang berpenduduk lebih dari 44 Juta jiwa dikategorikan sebagai salah satu provinsi dengan tingkat kerawanan bencana tinggi. Salah satu wilayah yang saat ini menjadi sorotan dunia adalah Garut dengan kondisi wilayah terhimpit oleh dua gunung yang masih aktif (Gunung Papandayan dan Gunung Guntur). Menurut indeks rawan bencana kabupaten/kota se-Indonesia yang dirilis BNPB 2011, Kab. Garut menempati peringkat pertama kabupaten paling rawan di seluruh Indonesia. 
     Pada Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB), Kamis 31 Oktober 2013 bertempat di Aula Kantor Bappeda Kab. Garut diselenggarakan acara Kongres 1 Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Garut dengan tema  "PRB untuk investasi Ketangguhan Bangsa". Salah satu acaranya adalah pembentukan Forum PRB Kab. Garut, penetapan status dan pembentukan pengurus Forum PRB Kab. Garut.
     Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Kab. Garut adalah forum yang menyatukan organisasi/lembaga yang bergerak dalam mendukung upaya-upaya pengurangan risiko bencana di wilayah Kab. Garut. 
      Kongres 1 Forum Pengurangan Risiko Bencana Kab. Garut dipimpin oleh Majelis sidang yang terdiri dari : Subagus Sutisna (Aleutan Pangauban Cimanuk) sebagai pimpinan sidang yang dibantu oleh Yesi Fitriani (LBHN) dan H. Aam Suhana (Kwarcab Garut). Kongres diikuti oleh lebih dari 120 peserta dari berbagai elemen masyarakat, unsur pemerintah, swasta, LSM, media masa, tokoh masyarakat dan kependidikan. Kongres 1 Forum PRB yang berlangsung
Kandidat Ketua F-PRB : Husni, Anton, Tisna dan Neneng (ki-ka)
dari pukul 09.00–18.00WIB ini, berhasil  menggodog dan mensahkan statuta Forum PRB Kab. Garut. Kongres ini pun, mengantarkan Husni Dinika (Kordinator Pendiri Forum PRB Kab. Garut) dari PPA JENGGALA secara resmi menjadi Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Kab. Garut dengan meraih 30 suara dari total 42 suara yang diberikan setiap lembaga yang hadir, didampingi Neneng Rita dari IPPRISIA sebagai Bendahara (raihan suara : 6), dan Abang Anton Galumah dari FORMALIN sebagai Sekretaris dengan raihan suara 3.

Semoga yang terpilih dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan amanah. 

Keceriaan tetap nampak dalam Komisi D,  walaupun  pembahasannya berat yaitu tentang pendanaan
Disela sidang Kongres Forum PRB, tetap menjalankan tugas liputan untuk radio tercinta dan tetap narsis ;)
Kamis, 31 Okt' 13 

Dari Ruang Inspirasi Hati Radio Rugeri 93.4 Fm-Reporter Mita/Elsa
Pic : Mita RUGERI Permata ^^
Lokasi : Aula Kantor BAPPEDA Kab. Garut.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mudah2n yg terpilih mampu mnjalankn perannya scara mksimal
bgtu pula dngn PRB,
Amin.