Sabtu, 23 Februari 2013

Keajaiban adalah kata lain dari kerja keras.


Keajaiban adalah kata lain dari kerja keras.
" To the Beautiful You "

Aku menonton drama korea " To the Beautiful You ", dan aku memperoleh Inpirasi dari kalimat  "Keajaiban adalah kata lain dari kerja keras. "
ini sama saja dengan, " Jika kita ingin memperoleh keajaiban, maka raihlah dengan kerja keras. "
Yaa, tidak semua hal bisa kita peroleh dengan mulus, terkadang dan bahkan fakta mengatakan bahwa saat kita perlu kerja keras untuk memperolehnya, itulah yang membuat kita mempertahankan apa yang telah kita peroleh. Orang yang terkadang mampu memperoleh sesuatu tanpa tatangan, sering kali menyepelekan dengan apa yang telah diperolehnya.

Ada banyak macam orang didunia ini,  dua diantaranya :
1. Mereka yang merasa puas dengan yang diperolehnya, karena itu ia bersyukur. Dan,

2. Mereka yang tidak pernah puas dengan apa yang telah diperolehnya, karena itu ia diperbudak oleh hawa nafsu.

Terkadang manusia memang sulit sekali mengedalikan hawa nafsunya, namun jika saja manusia itu pandai bersyukur, barang kali tidak ada kata sulit untuk mengedalikannya.
Mengapa kita diperintahkan PUASA ?

Yaa, salah satu alasannya adalah agar kita bisa mengedalikan nafsu dan sudah barang tentu membuat kita mampu bersyukur dengan apa saja yang telah kita peroleh selama ini.
Emm, hubungannya dengan kerja keras apa yaa ?
Tentu ada kaitannya, untuk memperoleh itu semua, termasuk dalam mengedalikan nafsu diperlukan kerja keras. Terus apa donk korelasi antara puasa, kerja keras dan keajaiban... ?
Mereka yang berpuasa, belajar tentang " KESABARAN dan SYUKUR," dan jika kita telah memperoleh 2 " kata " tersebut artinya kita mulai belajar untuk meraih segala sesuatu itu dengan ketekunan.
 KETEKUNAN sama halnya dengan KERJA KERAS diimbangi KESABARAN tanpa KELUH karena ia mampu BERSYUKUR. So, ia akan peroleh KEAJAIBANNYA sendiri melalui KERJA KERASnya.

Sippp, semoga bermanfaat yaa :)
Salam bahagia

Sarangeeee ^_)^

Tidak ada komentar: