Senin, 22 April 2013

MAMAKU ADALAH KARTINIKU



Perempuan itu berjilbab putih, dan begitu anggun.
Aku melihatnya di bawah langit biru,
suaranya sungguh merdu dengan pribadi yang lembut.
Saat ia tersenyum, hatiku merasa teduh.
Belaiannya melekat hingga membuatku selalu merindu.

Perempuan itu, bahkan mampu membuat dunia tersenyum.
saatku menangis, ia merangkul dan menggedongku.
saatku terjatuh, ia pula yang membuatku terbangun.

Aku sempat membuatnya khawatir,
hingga saatku bertemu, ia langsung memeluk dan mencium keningku.
Aku tak mengerti, namun perempuan itu berkata begini :
“ Kamu perempuan, anak yang manis,
haruslah pandai menjaga diri,
dimanapun kamu berada, janganlah lupa pada Ilahi Robbi,
Ibu disini selalu berdoa, namun Allohlah Yang Maha Menghendaki. “

Ibu itu adalah Perempuan masa kini,
Yang tetap kuat meski kaki terkilir,
memasak nasi untuk aku sarapan pagi.
Perempuan itu aku panggil mama, dan
Mama membuatku menjadi perempuan mandiri,
danbagiku Mama adalah Kartini Masa Kini.



MAMAKU ADALAH KARTINIKU
Mita Punya


Tidak ada komentar: