Minggu, 24 Februari 2013

Keajaiban itu terjadi pada siapa saja

Apa yang akan Anda lakukan atau apa komentar Anda bila mendengar kata " TUNANETRA " ?
Mungkin sebagian diantara kita kan berkata, Akhh !! Itu adalah orang yang tak bisa melihat. Atau, Anda kan mengatakan bahwa " Ia adalah orang yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan."
Jika demikian yang terpikirkan, rasanya itu terlalu sempit.
Saya pribadi bila mendengar kata TUNANETRA, yang terlintas adalah " KEAJAIBAN ".
Mengapa demikian ?
Iyaa, karena mereka yang tunanetra, lebih hebat dari kita. Bagiamana mungkin ???
Jelas mungkin, dengan memiliki keterbatasan dalam penglihatan mereka mampu melakukan apa yang juga kita lakukan. Contohnya : Mandi, makan, sholat dan berdoa.
Waktu yang mereka miliki juga sama 24 Jam, dan dalam 24 jam tersebut mereka bisalebih dekat dengan-Nya.
Kok Bisa ???
Setiap hela nafas mereka bersyukur untuk kelebihan yang mereka miliki, untuk keistimewaan yang mereka peroleh.
Nah loch, bingung yaa kok Kelebihan  dan Keistimewaan sich ???
Coba dech dibayangkan, dengan yang kata orang adalah sebagai kekurangan, dengan kekurangan dalam penglihatan tersebut ia mampu menulis dan terampil dalam mengolah mote menjadi paduan apik yang sangat indah, seperti tempat tissue, tempat penyimpanan air mineral, toples, tas jingjing, taplak meja dsb. mereka hanya perlu satu kalimat saja untuk menyelesaikan semua itu, " Meraba berkerja dengan CINTA dan Allohlah yang membantu prosesnya. "
alhasil inilah contoh barang tersebut , dimana fhoto ini diambil dari blog sebagai contoh :













Saya bersyukur memiliki kesempatan untuk melihat dan berbincang bincang dengan mereka yang istimewa ini, yaaa hari ini tepat hari Sabtu 23 Februari 2013 Pukul 08.05 WIB, Alhamdulillah secara On Air, berbincang dan bertatapan langsung di Radio Rugeri 90.3 Fm - Garut, dengan Streamingnya www.radiorugeri.com . Belio adalah Bpk Drs. Agus. Mpd dan akang Yadi salah satu mahasiswa di uninus semester 5 jurusan PLB. Kang yadi memiliki tangan yang terampil dalam membuat kreasi dari Mote sedangkan Pak Agus adalah salah satu Juara dalam penulisan, bukunya yang nge BOOM adalah Pendidikan Inklusif terbitan Gegersunten Bandung, dan memenangkan Kompetisi Cipta Karya tingkat Nasional, berhasil menyabet Juara ke 3. Dan keduanya adalah Tunanetra.
Subhanalloh itu bukti loch, kalau yang orang sebut sebagai kekurangan untuk mereka itu adalah kelebihan dan keistimewaan yang Insya Alloh senantiasa mereka syukuri. Nah, itulah tanda bahwa mereka telah memperoleh KEAJAIBAN.

Alhamdulillah
Salam bahagia
Mita






Tidak ada komentar: