Selasa, 24 September 2013

7 Alasan betapa pentingnya wanita belajar memasak

1. Masak adalah seni Kegiatan memasak seringkaio dideskripsikan sebagai kegiatan seni. Tetapi adapula yang menyebutkan bahwa memasak adalah perpaduan antara seni, pengetahuan, perasaan yang bercampur menjadi satu; karena dalam memasak semua aspek dibutuhkan. Dengan memasak, keterampilan, dan kreativitas kamu akan dibangun. Selain itu, memasak juga mampu membuat orang merasa senang karena ketika mencicipi rasa masakannya sendiri dan hasilnya sangat lezat, secara tidak langsung stres yang melekat pada pikiran pun hilang.
 2. Memasak membuat wanita terlihat cantik Percayalah, bahwa sebagian besar pria akan merasa tertarik dan jatuh hati pada wanita yang pandai memasak. Hal tersebut dikarenakan, dengan kegiatan memasak, aura keibuan dari wanita itu akan terpancar, selain itu, pria juga menganggap wanita yang senang memasak ialah wanita pemerhati kesehatan dan tidak sembarangan. Itulah nilai plus-nya di mata pria.
3. Memasak lebih efisien Selama ini kamu lebih suka menghabiskan uang dan waktu untuk makan di luar? Mungkin hal itu terlihat lebih sederhana dan mudah untuk dilakukan, tapi sanggupkah kamu terus-menerus melakukan hal itu? Riset telah membuktikan bahwa memasak makanan sendiri di rumah, jauh lebih efisien dari segi uang dan waktu. wanita belajar memasak
4. Memasak baik untuk kesehatan Selalu makan di restoran apalagi restoran cepat saji, tidak akan membawa dampak baik bagi tubuh selain hanya mengenyangkan perut saja. Dengan memasak makananmu sendiri, kamu bisa tentukan bahan-bahan yang hendak dipakai apakah masih segar atau tidak. Selain itu, bumbu penyedap atau penguat rasa yang banyak mengandung bahan kimia, tidak akan dipakai hingga berlebihan. Dengan demikian, kesehatanmu lebih terjamin, bukan? Memasak makanan sendiri membuat kesehatanmu terjaga, pikiran tetap fokus karena asupan gizi baik setiap harinya.
5. Memasak lebih hemat Bahkan, makan di restoran mewah sekalipun belum tentu menjamin kesehatan tubuhmu, tapi yang pasti menjamin bertambah borosnya pengeluaran bulananmu. Menurut data hasil penghitungan, terbukti bahwa wanita yang memasak sendiri di rumah, pengeluaran bulanannya tidak akan sebesar biaya pengeluaran wanita yang selalu pergi makan di luar. Jadi, jika kamu ingin menghemat pengeluaran, lebih baik belajar memasak mulai dari sekarang.
6. Memasak menjaga berat badan Apa hubungannya memasak dengan berat badan? Tentu ada hubungannya! Kalau kamu mulai membiasakan diri dengan memasak makanan sendiri, pasti kamu akan menjaga porsi makanmu dan menjaga jenis makanan yang kamu makan. Kamu akan lebih memperhatikan berat badan dan asupan gizi pada makanan yang kamu masak, ketimbang hanya memesan menu di restoran mewah atau restoran cepat saji. Selain itu, memasak yang notabene menghabiskan banyak energi akan membuat metabolisme tubuhmu meningkat hingga berat badanmu akan tetap terjaga.
7. Persiapan jadi ibu Suatu hari nanti pasti kamu akan menjadi seorang ibu. Apa iya kamu tega buah hatimu diberi makan menu-menu di restoran setiap hari? Pasti naluri keibuanmu akan muncul sehingga membuatmu mau tidak mau harus memasak buat keluarga tercinta. Jadi, tidak ada salahnya untuk belajar memasak mulai dari sekarang, bukan? Jangan khawatir kalau memasak akan mengganggu reputasimu sebagai wanita karier. Memasak juga hal yang mulia yang harus dilakukan wanita lho. Jangan mau kalah dengan koki-koki pria andal di luar sana ya!


Sumber : CiriCara.com

Tidak ada komentar: