Selasa, 17 Desember 2013

Koreksi diri, jika terlalu sering terjatuh

*Inspirasi Siang : “Akan banyak orang yang berusaha untuk  menjatuhkan kita, tapi berhati – hatilah karena terkadang kita terjatuh karena sikap kita sendiri.”

#Sering sekali kita mengeluh dan menyalahkan orang lain atas usaha apa yang kita upayakan, namun malah membuat kita terjatuh. Dimana ada dan sering kita dengar kasus, seseorng yang bertarung  hingga titik menuju puncak kemudian begitu sajab terlempar hingga ia tersungkur malu. Iya, semua itu bisa saja terjadi dan menimpa kita. Namun kita malah terus – terusan menyalahkan ini itu, anu, dia dan kamu. Iya orang lain/apapun menjadi sasaran sebagai upaya membenarkan diri. Padahal faktanya bisa jadi kita lah yang telah besikap tak adil dengand iri kita sendiri.

*Inspirasi Siang : Dalam hidup kita bisa saja terjatuh, namun karena kita jatuh mestinya kita tahu caranya berdiri dengan baik.an benar.

#Jika kita mau belajar untuk intropeksi atau mengaji diri, saya rasa tidak akan banyak orang yang bisa dibilang stress karena tindakannya sendiri. Karena percaya atau tidak kita itu lebih sering tersiksa dengan prilaku makhluk yang terus – menerus memenuhi pemikiran kita, coba dech sekali saja kita merubah sudut pandang atau cara berpikir kita, bisa jadi hidup kita akan lebih maju.
Logika aja yaa, mana mungkin orang bisa maju terus jika yang ada dipikirannya adalah bagaimana cara membuat orang yang menjatuhkan kita merasakan sakitnya terjatuh.

*Ingatlah dendam atau kebenciaan mengatarkan si pemilik hati pada kehancurkan yang lebih menyakitkan dan itu akan terasa sangat pedih.

#Benar adanya, dengan pernyataan akan banyak orang yang berusaha menjatuhkan kita, tapi ingatlah terkadang semua itu bisa terjadi karena sikap atau ulah kita sendiri.
Mengapa rekan kerja kita begitu ngotot mau mengulingkan kita ? Bisa jadi karena pribadi kita yang tidak menyenangkan atau bisa juga karena kita yang tidak mau berbagi ilmu dengan mereka. Ya, meski terkdang ada juga orang yang usil terhadap kita meskipun kita sudah bersikap baik padanya. Nah, untuk yang satu ini pengecuali tetaplah bersikap baik padanya, namun waspadalah.

*Inspirasi Siang : Banyak hal yang bisa menjatuhkan diri kita. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkan diri kita adalah sikap kita sendiri.

#Jika kita tidak bisa membawa diri, dimanapun kita berada kita akan mendapatkan hal yang sama, maju 2 langkah mundur 3 langkah, naik ke tangga ke 3 turun langsung ke tangga 1. Ini bisa terjadi karena diri kita yang tidak pandai membawa diri, menempatkan sikap yang semestinya. Dimana kita harusnya bercanda dan dimana kita harus menekankan kalimat sebagai penegasan untuk hal yang penting.


Ada kalanya, manusia hebat menjadi sangat lemah karena ia begitu sombong terhadap Yangmahamemberi kehebatah. Bahkan banyak orang yang mendadak miskin, karena ia lupa bersyukur pada-Nya, hingga harta yang harusnya ia sedekahkan malah Alloh ambil kembali dengan paksa. Iya, jika Alloh telah turun tangan sendiri dalam kehidupan kita dan seolah hidup kita menjadi amat menderita meski tadinya berbahagia dan begitu kesulitan meski awalnya berkecukupan, sudah jelas itu semua adalah dikarenakan kesalahn diri kita sendiri, artinya ada hal yang harus kita perbaiki dalam diri kita (Entah itu cara ibadahnya, sholatnya, dalam berdoa atau berlaku dalam keseharian).

Tidak ada komentar: