Jumat, 01 November 2013

Peduli

Peduli, yaa Peduli. Apa yang baraya pikirkan ketika mendengar kata Peduli ?

#Inspirasi Siang dari Wikipedia Peduli adalah suatu tindakan yang didasari pada keprihatinan terhadap masalah orang lain. Peduli bisa pula merujuk kepada: Perorangan atau banyak.

**

Jika kita berbicara tentang peduli, maka bisa saja kita berbicara tentang keluarga, seseorang, lembaga, lingkungan dan juga alam. Tentu saja diakrenakan kita peduli, maka kedekatan emosional pun menyatu. Bukankah menyanyangi seseorang pun menghadilkan rasa peduli dan mencntai saudara/i yang memerlukan bantuan adalah cikal bakal dari rasa PEDULI.

**


Didalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa alam dunia ini akan rusak disebabkan oleh tangan orang-orang yang munafiq. Mereka sangat seraka dalam mengeksploitasi kekayaan alam, mereka tidak mempedulikan tentang akibatnya. Sekarang sudah banyak kerusakan di darat, di laut dan di udara.

Akibatnya banyak bencana yang terjadi sana-sini. Dan, tentu semua itu didasarkan atas rasa ketidak PEDULIAN terhadap alam. Jika kita benar peduli maka akan terpupuk rasa cinta ingin menjaga, melindungi dan memperhatikannya. Bukankah melestarikan alam adalah bagian dari rasa PEDULI kita, bukannya malah mengEKSPLOITASI untuk kepentingan dan memuaskan keserakahan diri saja.


Keterangan : Dalam Wkipedia - Eksploitasi (bahasa Inggris: exploitation) yang berarti politik pemanfaatan yang secara sewenang-wenang atau terlalu berlebihan terhadap sesuatu subyek eksploitasi hanya untuk kepentingan ekonomi semata-mata tanpa mempertimbangan rasa kepatutan, keadilan serta kompensasi


**

Berhentilah mengaku diri sebagai orang yang PEDULI namun, serakahnya tak kepalang.

Cukuplah menjadi pribadi yang bersyukur untuk menghindari diri dari keserakahan, agar sedikit saja tersemaikan rasa PEDULI terhadap yang lainnya.

**


Inspirasi Siang tentang Peduli ^^

Inspirasi Siang hadir setiap hari pukul 12.000 - 15.00 WIB.

Inspirasi Siang dibalut alunan nada-nada indah, tembang-tembang manis dengan iringin musik romantis.

Inspirasi Siang untuk baraya yang ingin menginspirasi dunia, memberikan motivasi dan berbagi solusi.

Inspirasi Siang bersama Mita RUGERI Pemata

Inspirasi Siang di Ruang Inspirasi Rugeri 93.4 FM.

Tidak ada komentar: