Senin, 21 Oktober 2013

Mencintai Hidup



Mencintai hidup...
Diantara banyak ciri kita mencintai hidup adalah dengan mensyukuri hari ini dan meni’matinya, karena kita meni’mati artinya kita mensyukurinya, dan karena bersyukur hidup terasa ni’mat dan bahagiapun menyapa.
Senin yang indah dan cerah, saya Mita menyapa dalam Inspirasi Siang Insya Allah sampai pukul 15.00 WIB, di Radio Rugeri 93.4 Fm Ruang Inspirasi Hati www.radiorugeri.com. Mari berbagi Inspirasi Siang dan Belajar untuk lebih Mencintai Hidup.
------- ^^ ------
Bagaimana mencintai hidup, adalah dengan mencintai Allah SWT. Mencintai hidup artinya kita bersyukur dengan Pemberi Kehidupan, mencintai hidup sama halnya kita merawat dan menjaga diri kita bukannya membiarkan ia menjadi terbengkalai karena kita terlalu sibuk dengan urusana duniawi. Yang harus kita pahami adalah mencintai hidup bukan berarti mencintai keni’matan duniawi hingga kita melupakan kewajiban sebagai Kholifah di bumi ini.
...... ^^^ .......
Sibukanlah diri dengan mencintai hidup bukan malah sibuk mencari-cari alasan untuk membuat hidup kita menjadi pantas untuk di benci.
Tahukah Anda betapa banyak orang yang menderiata di bumi ini, meski ia adalah seseorang yang dalam segi materi berkecukupan, namun ia begitu tearlihat tidak amencintai hidupnya, dengan cara terus-terusan saja mengambil hak yang bukan miliknya. Iya tepat mengambil hak yang bukan menjadi milik, adalah salah satu tanda bahwa kita tidak mencintai hidup kita.
Apakah seorang Korupter mencintai hidupnya ?
Jawabannya adalah tidak. Karena jika ia mencintai hidupnya, ia juga kan mencintai keluarganya. Dan jika ia mencintai keluarganya, niscaya ia tidak akan menafkahi diri dan keluarganya dengan harta yang haram yang bukan hak/miliknya.
........ ^^ ..............
Masa laluku membuatku membenci hidupku ?
Artinya kamu juga pasti memiliki masa dimana kamu mencintai hidup mu ?
Saya percaya bahwa bumi ini memiliki keseimbangan, dan begitu pula hidup seseorang. Pernah menangis artinya ia pernah tertawa, pernah mendengarkan rahasia orang lain artinya ia juga pernah berbagi rahasia diri. So, bagaimana caranya kalau kita sudah terlanjur membenci hidup dengan alasan masa lalu ? maka jawabanya simple baraya, cintailah masa-msa itu. “Ooh, tidak mungkin Teh ?” Kalau begitu lihatlah masa sekarang, karena masa lalu yang menurutmu itu membuat membenci hidup itu ternyata memberikan pelajaran untuk mu agar hidup lebih waspada dan hidup lebih baik, memberikan motivasi atau suatu dorongan untukmu lebih mawas diri, membantu dirimu lebih kuat dan memiliki upaya agar tidak terulang atau kemudian terjadi pada anak-anakmu kelak. Artinya masa lalu yang membuat kamu membenci hidupmu itu, tidak kamu benci tapi sesungguhnya telah kamu syukuri, faktanya kamu hidup dan bangkit sampai hari ini. So. Seperti apapun masa lalu kita, tetaplah belajar untuk mencintai hidup karena sesungguhnya ia Guru yang tidak membuat kita merogoh kocek untuk membanyarnya. Bayaran termahal untuk masa lalu adalah masa depan yang lebih baik. Ingatlah sahabat, kita hidup di dimensi saat ini, sekarang ini bukan di demensi yang telah lalu. Waktu yang telah allu adalah bagian dari sejarah, sedangkan waktu sekarang adalah realita yang terus harus kita lalui dan jalani. Pilihannya hanya satu CINTAILAH HIDUP kita.

Tidak ada komentar: