Kamis, 17 Oktober 2013

Waktu Bagian 1



Rabu yang cerah sekali untuk memulai kembali akivitas kita selepas kemarin sebagian dari kita berlibur. Bagaimana kabarnya hari ini ? tentu kesehatan, kebaikan dan kebahagiaanlah yang saya harapkan sedang menyapa baraya disiang ini. Bersama saya Mita, akan menemani sampai pukul 15.00 WIB dalam Inspirasi Siang. “Waktu adalah salah satu hal yang harus pandai-pandai kita syukuri.” Yaa waktu itulah Inspirasi Siang kita kali ini di Ruang Inspirasi Hati Rugeri 93.4 Fm.
-------- ^^^ ----------
Waktu atau Masa menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (1997) adalah seluruh rangkaian saat ketika proses, perbuatan atau keadaan berada atau berlangsung. Dalam hal ini, skala waktu merupakan interval antara dua buah keadaan/kejadian, atau bisa merupakan lama berlangsungnya suatu kejadian. Jenis-jenis pengukur waktu atau jam adalah:
Dikutip dari Wikipedia.
Secara ilmiah begitulah, namun bila kita mau mencoba mendalaminya tentang waktu terkandung makna dan pengertian yang sangat mendalam.
------ ^^ -------
“Mata Uang yang Paling berharga di dunia ini adalah Waktu. Tidak seorangpun bisa membeli waktu yang sudah terpakai.” (Anonim)
Bagiamana menurut baraya sendiri ?
Ya, saya rasa akan sangat banyak sekali yang memaknai waktu itu seperti apa. Saya pernah membaca artikel tentang kata-kata bijak soal waktu, sumbernya disini http://www.yhs.net/koleksi-kata-kata-bijak-tentang-waktu-dari-para-tokoh-dunia/ dan ini yang ia katakan :

Untuk memahami makna satu tahun, Tanyalah seorang siswa yang gagal dalam ujian kenaikan kelas. Selanjutnya ;
  • Untuk memahami makna satu bulan, Tanyalah seorang ibu yang melahirkan bayi premature
  • Untuk memahami makna satu minggu, Tanyalah buruh mingguan
  • Untuk memahami makna satu hari, Tanyalah seorang pekerja dengan upah harian
  • Untuk memahami makna satu jam, Tanyalah seorang gadis yang sedang menunggu pacarnya
  • Untuk memahami makna satu menit, Tanyalah seseorang yang ketinggalan kereta
  • Untuk memahami makna satu detik, Tanyalah seseorang yang selamat dari kecelakaan
  • Untuk memahami makna satu mili detik, Tanyalah seorang pelari yang meraih medali perak olimpiade.

Saya rasa setiap orang yang mampu menghargai setiap waktunya adalah salah satu tanda bahwa ia sedang bersyukur.
Jim Rohn pernah berkata – “Butuh waktu untuk membangun sebuah usaha. Butuh waktu untuk membangun sebuah kehidupan. Dan butuh waktu untuk tumbuh dan berkembang. Maka, berilah diri Anda, perusahaan Anda, dan keluarga Anda waktu yang mereka butuhkan dan patut mereka dapatkan.”
Nah, sudah jelas bahwa sangat baik bagi seseorang yang pandai dalam membagi waktunya. Karena setiap hal yang kita lakukan didunia ini memang harus dilakukan semua pada waktunya.
- saat makan yaa makanlah
- saat ibadah yaa ibadahah
- saat beristirahat yaa beristirahatlah
- saatnya anda liburan, yaa ni’matilah waktu itu.
- saat berkunjung, yaa berbahagialah dengan kunjungan itu.
Saya rasa jika kita berjalan mengikuti waktu itu lebih menyenangkan dan terasa lebih ringan, dibanding kita hidup berkejar-kejaran dengan waktu. Kita sudah pasti mengetahui, bahwa banyak sekali orang yang mengatakan Time iS Money, yaa Waktu adalah Uang. Padahal sejatinya bukanlah waktu yang menghasilkan uang, namun kinerja kita yang mengikuti waktu untuk menghasilkan sesuatu, karena tohhh yang pada akhirnya kita raih bukan saja uang, tapi banyak hal yang diluar perkiraan kita. Nah, itu kalau kita berkerja dengan meni’mati waktu, Etttss ni’matnya itu diperoleh karena kita bersyukur loch. So, kalau gitu hidup kita tak pernah terlepas dari rasa Syukur donk? Iya jelas, rasa syukur dari waktu ke waktunya.

Saya juga pernah membaca kutipan manajemen waktu dari blog tentangga di http://www.akuinginsukses.com. Rasanya saya ingin seklai membaginya unttuk Sahabat Mutiara, berikut ini beberapa yang saya Kutip :
Tepat waktu
Lebih baik datang 3 jam lebih awal daripada terlambat 1 menit.
William Shakespeare
Waktu merupakan guru terbaik
Waktu merupakan penasihat paling bijak yang pernah ada.
Pericles
Waktu merupakan sekolah tempat kita belajar, waktu merupakan api yang kita bakar.
Delmore Schwartz
Anda tidak membuang-buang waktu jika anda menghabiskan waktu anda dengan bijak.
Rodin
Seiring berjalannya waktu, waktu mengajarkan anda banyak hal.
Aeschylus
Sejarah membuat manusia menjadi bijaksana.
Francis Bacon
Gunakan waktu anda dengan bijak
Waktu adalah sesuatu yang paling kita inginkan, namun sesuatu yang kita gunakan paling buruk.
William Penn
Orang rata-rata tidak mempedulikan waktu yang ada, sementara orang yang bijak menggunakan waktu dengan baik.
Shoppenhauer
Waktu = kehidupan; oleh sebab itu, sia siakan waktu dan hidup anda, atau kuasai waktu dan hidup anda.
Alan Lakein
Jangan dibodohi oleh kalender. Kalender hanya berisi jumlah hari dalam satu tahun yang bisa anda gunakan. Seseorang bisa memperoleh 1 minggu yang berharga dalam waktu 1 tahun, sementara orang lain memperoleh 1 tahun yang berharga dalam waktu 1 minggu.
Charles Richards
Kuncinya terletak bukan pada bagaimana anda menghabiskan waktu, namun dalam menginvestasikan waktu anda.
Stephen R. Covey
Orang awam hanya berpikir bagaimana cara menghabiskan waktu. Orang-orang besar berpikir bagaimana cara menggunakannya.
Author Unknown
Ambil keputusan untuk tidak pernah tinggal diam. Orang tidak akan pernah mengeluh membutuhkan waktu lebih jika ia tidak pernah kehilangan waktu. Banyak hal yang bisa kita raih jika kita selalu bekerja melakukan sesuatu.
Thomas Jefferson
Gunakan waktu sebaik mungkin, jangan lewatkan kesempatan yang ada.
William Shakespeare
Saat ini, sama seperti saat-saat yang lain, merupakan waktu yang berharga, jika kita tahu apa yang harus kita lakukan dengan waktu yang ada.
Ralph Waldo Emerson
Seseorang yang berani membuang waktu 1 jam dari hidupnya bukanlah seseorang yang menghargai kehidupan.
Charles Darwin
Apakah anda mencintai kehidupan? Jangan membuang-buang waktu, karena waktu merupakan bagian terpenting dalam hidup anda.
Benjamin Franklin
Jika anda sudah berhasil memanfaatkan waktu, anda akan memahami fakta bahwa kebanyakan orang salah menilai hal-hal yang bisa mereka selesaikan dalam waktu 1 tahun – dan menyepelekan apa yang bisa mereka peroleh dalam waktu 10 tahun.
Anthony Robbins
(Semoga bermanfaat dan terima kasih web tentangga, heheheh :D)

Sejatinya waktu juga adalah bagian dari kesuksesan kita, bisa jadi jaminan loch untuk kita maju. “Bagaimana mungkin Teh Mita ?” jelas saja, yuuuk kita cermati waktu bangunnya anak rajin dan tidak rajin, faktanya mereka yang mendapat julukan sebagai anak rajin berhasil mempertahankan waktunya dengan disiplin dari mulai bangun pagi, berangkat ke Sekolah yang mana ini membuat mereka justru terlihat berbeda dalam manajemen waktunya. Sudah barang tentu, ia berhasil menjadi predikat Anak Rajin karena berhasil mengatur waktunya.


Ket : Bagian kedua tentang Inspirasi Waktu, Insya Alloh akan hadir esok hari masih di Ruang Inspirasi Hati Rugeri 93.4Fm bersama Mita.

Tidak ada komentar: